Via Vallen Menganggap Para Pembenci Bagaikan Cermin

Wayan & Yohanes | 10 Maret 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Via Vallen punya waktu untuk memanjat kolom komentar di Instagram? Mengingat di kolom itu, pembenci kerap memuntahkan komentar pedas minus tata krama. Di luar dugaan, Via mengaku betah membaca komentar para pembenci. 

“Tapi saya enggak betah ketika melihat penggemar tersulut lalu menanggapi celotehan pembenci yang kalau mau dicermati lebih dalam, mereka memakai akun bodong. Identitasnya belum tentu asli. Buat apa? Kondisi itu membuat saya sedih bercampur kasihan,” beri tahu Via Vallen yang juga meraih piala Penyanyi Solo Wanita Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards tahun lalu. 

Dari pembenci, Via Vallen belajar rendah hati dan memperbaiki kekurangan. Dari penggemar, Via belajar tentang cinta dan pengorbanan.

Itu sebabnya, Via dikenal tidak berjarak dengan penggemar. Beberapa kali, ia mengajak penggemar makan malam bersama. Jika waktu yang dimiliki sangat singkat, Via menyalami, menanyakan kabar, lalu berfoto dengan penggemar yang menungguinya.

 “(Selain keluarga) yang tahu perjalanan karier saya ya, penggemar. Saya mengerti perasaan mereka saat saya diserang pembenci. Mereka rela izin enggak masuk kerja demi menonton show saya. Saya membalas pengorbanan itu dengan menemui mereka meski hanya 10 menit, enggak apa-apa. Cinta mereka membuat saya sadar bahwa saya punya bahasa ibu yakni bahasa Jawa. Saya bangga menggunakannya untuk berkesenian. Kenapa mesti malu?” pungkas Via Vallen.

(wyn / han / gur)

Penulis : Wayan & Yohanes
Editor: Wayan & Yohanes
Berita Terkait